Kamis, 06 Februari 2020

5 Tips Wawancara Kerja Untuk Mendapatkan Pekerjaan Impianmu

Banyak di antara orang yang sedang melakukan wawancara menyepelekan hal-hal kecil yang membuat HRD ragu untuk mempertimbangkannya.Selain isi CV kamu,gerak gerik kecil mu saat interview  sangat detail di perhatikan oleh HRD,jadi jangan ceroboh.
Ada banyak tips yang bisa membuat mu lolos dengan baik saat melakukan wawancara:


  • Sebelum melakukan wawancara sebaiknya cari tau tentang perusahaan itu dan posisi yang kamu lamar.
Ini sangat perlu karna akan sangat menyenangkan jika kamu sudah mengetahui tentang perusahaan itu dan kamu akan sangat mudah menjawab jika ada pertanyaan HRD tentang perusahaan itu.Dan pastikan juga bgaimana cara kerja posisi yang kamu lamar.




  • Silahkan bertanya tentang apa yang harus kamu lakukan dengan posisi yang kamu lamar.
Dengan bertanya lebih tentang bagaimana cara kerja yang kamu lamar aklan membuat HRD lebih yakin jika kamu minta dan antusias untuk kerja.





  • Cobalah untuk tidak menjawab dengan singkat.
Hrd akan sangat senang jika kamu menjawab dengan komunikatif dan akan dengan mudah kamu menceritakan kelebihan mu selain yang ada di cv mu.







  • Pastikan kamu menulis kemampuan mu di cv dan coba jelaskan saat interview
Tulislah kemampuan mu di CV yang bisa di bisa di ukur,misalnya:paham microsoft atau aktif bahasa ingris.Kalo softskill tunjukkan dengan pengalaman saja,misalnya pernah menjadi ketua di sebuah  acara dan jelaskan saat wawancara.






  • Semua orang punya kemampuan sendiri dan keunikan sendiri,jadi jika tidak lolos jangan bodoh dan menyerah.
"Ketika kamu gagal,bukan berarti kamu jelek,bodoh,tidak berguna dibandingkan dengan yang di terima.Bukan berarti juga,tidak berguna dibandingkan dengan yang di terima.Bukan berarti juga,persiapan mu kurang kuat.Akan tetapi,keunikan tidak cocok dengan perusahaan yang ada,"Albert.

Karna manusia itu unik,anak kembar identik pun mempunyai kemampuan yang berbeda,maka dari itu jangan berputus asa,tetap lah semangat dan jangan pernah berfikir untuk menyerah.Kau punya kemampuan yang kau sendiri juga tidak mengetahui nya,cobalah untuk berfikir positif bahwa kamu juga bisa dan kamu berharga.Semangat dan jangan menyerah😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengatasi "Bocor Halus"Pada Pengeluaran Cewe,Trik Ini Bisa Kamu Lakukan!

Setiap orang pasti punya impian setelah gajian harus menghemat,tapi sangat susah di jalankan jika sudah tiba waktunya gajian.Siapa nih disin...