Jumat, 13 Maret 2020

Mengatasi "Bocor Halus"Pada Pengeluaran Cewe,Trik Ini Bisa Kamu Lakukan!

Setiap orang pasti punya impian setelah gajian harus menghemat,tapi sangat susah di jalankan jika sudah tiba waktunya gajian.Siapa nih disini yang sering banget rencanain buat hemat setelah gajian dan buat mengontrol semuanya agar tidak terlalu boros?Pati semua sudah mengalami nya kan!aku juga sama dengan kalian.Pengeluaran yang tak terduga ini bisasanya disebut dengan 'bocor halus'yang artinya pengeluaran kecil yang membuat isi dompet terkuras lama-kelamaan. Sehingga di pertengahan bulan kita sering mengeluh kemana saja uang kita keluarkan,untuk kebutuhan apa saja.Padahal kita tidak tahu bahwa kita sudah boros untuk segala hal-hal yang tidak penting,pengeluaran kecil yang kita buat juga bisa membuat pemasukan kita menipis.Jika ini terus terjadi goal kita tidak akan pernah terealisasi.Untuk itu,semua yang pernah merasakan hal yang sama kayak aku,mudah-mudahan ini membantu kalian:

 *Kalo kamu baru mencoba skincare sebaiknya gunakan yang masih berukuran sampel saja ya:) Untuk kamu yangsaat ini baru mencoba skincare dan mencoba membeli saat gajian,sebaiknya kamu membeli yang masih ukuran sampel aja ya.




Karna untuk harga skincare yang mahal mungkin akan merogok kantongmu.Tidak perlu ukuran yang besar cukup gunakan yang kecil agar juga tidak terjadi pengeluaran bocor halus.Dan ini juga mencegah kamu dari ketidak cocok an skincar,tidak semua wajah cocok menggunakan skincare yang sama.Jika kamu salah memilih skincare saat pertama memakai nya kamu tidak terlalu rugi saat membeli nya.Karna yang kamu beli masih dengan ukuran kecil dan tentunya harga murah.

 *Cewe-cewe pasti punya dompet yang berisikan uang receh kan?kamu wajib membawa itu kemana-mana karna itu juga bisa membantu kamu dalam pengeluaran kecil kamu,seperti membayar uang parkir. 


Karna nominal nya yang tidak terlalu besar mungkin ini tidak kamu masukkan kedalam buku pengeluaran kamu,tapi kita tidak mengetahui nya.Jika kita sering membayar uang parkir kita juga bisa kena dengan biaya yang besar.2 ribu per hari mungkin sudah berapa ribu untuk satu bulan.Maka dari itu tempat uang receh kamu ini bisa kamu bawa kemana-mana untuk sewaktu-waktu kamu membayar pengeluaran yang tidak terduga.


 *Siapkan rekening khusus mu buat belanja bulanan mu,agar uang dari tabungan yang kamu sisihkan tidak terpakai lagi.Dan saat membuat rekening untuk belanja bulanan kamu harus menyesuaikan dnegan belanja kamu ya,jangan juga terlalu banyak. 


Setiap orang pasti mempunyai tabungan lain untuk pengeluaran bulanan nya,setidaknya sisakan 20% dari gaji mu untuk bulanan mu.Tapi,pastikan kamu sudah menyisihkan anggaran lain nya ya,agar pos-pos kamu juga jelas.

 *Walau sudah disisihkan bujet nya,kamu juga wajib bawa uang setidaknya untuk keperluan dadakan jika ada ya.Hati siaga juga biar nanti ngak kepepet.


 Nah ini tidak bisa dilupakan nih,walapun kamu sudah mengatur bujet nya kamu juga harus punya persiapan uang sewaktu-waktu kamu lapar dan pengen beli cemilan.

Nominal nya bisa kamu sesuaikan dengan anggaran bulanan .Tapi jangan terlalu banyak juga kamu bisa mengatur nya sebaik mungkin agar tidak terlalu boros.

 * Jangan lupa catat pengeluaran mu setiap kamu ingin tidur Sekalipun itu pengeluaran yang kecil kamu harus mencatatnya dengan rutin,sebelum tidur kamu harus mencatat pengeluaran mu satu hari itu.


Dari situ kamu bisa mengetahui apa-apa saja yang menyebabkan pengeluaran mu sangat besar.Jadi kamu bisa mengevaluasi nya dan kamu bisa tau apa saja yang menyebabkan bocor halus nya pengeluaran mu.

"Bocor halus"ini memang sangat berpengaruh kepada pengeluaran mu,semakin sering mengeluarkan pengeluaran kecil kayak gini kamu bisa mengalami pengeluaran membengkak.Jadi untuk mengatasi bocor halus ini kamu bisa menggunakan trik-trik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengatasi "Bocor Halus"Pada Pengeluaran Cewe,Trik Ini Bisa Kamu Lakukan!

Setiap orang pasti punya impian setelah gajian harus menghemat,tapi sangat susah di jalankan jika sudah tiba waktunya gajian.Siapa nih disin...