Kamis, 13 Februari 2020

sssst!Ini Yang Bisa Kamu Jadiin Alasan Untuk Ijin Telat Ke Kantor

perhatian!!!Bos perusahaan dilarang membaca artikel ini:)

Siapa nih yang kalo mau ijin telat suka bingung mau buat alasan yang gimana biar terhindar dari omelan atasan.Telat sudah menjadi kebiasaan banyak pegawai di perusahaan,padahal kebiasaaan telat tentu tidak baik dan dapat di anggap sebagai bentuk pelanggaran pegawai atas peraturan perusahaan.Ini beberapa alasan yang sering di gunakan  karyawan saat terlambat datang ke kantor:

  • Macet


Lalu lintas di perkotaan menjadi salah satu alasan pegawai untuk telat datang ke kantor.Tapi atasan tidak selamanya percaya dan bisa memahami alasan tersebut.Biasanya,para atasan akan meminta bangun atau berangkat lebih awal  agar terhindar macet.







  • Keluarga sakit atau keluarga sedang berduka
Hampir semua pegawai memakai alasan ini untuk datang telat ke kantor,alasan ini akan di maklumi atsan karna tidak mungkin atasan akan memaksakan kamu datang tepat  waktu jika ada keluarga kamu yang kemalangan.Tapi untuk alasan ini jika memang tidak ada keluarga yang kemalangan atau sakit jangan pakai alsan ini ya gaiss,karna bisa saja terjadi tanpa kita duga.Jadi  lebih baik di pikir-pikir dulu kalo mau pake alasan yang satu ini.



  • Bangun kesiangan


Alasan ini bisa di pakai jika alarm mu tidak bunyi dan menyebabkan kamu bangun kesiangan.Dengan alasan ini atasan kamu akan maklum dan akan meminta kalian memeriksa alarm sebelum tidur.Jadi aman-aman aja kalo kamu langsung jujur.









  • Motor atau mobil mogok
Tak ada juga karyawan yang menginnginkan motor atau mobil nya mogok pagi-pagi jika ingin ke kantor.Tapi alasan ini juga bisa kamu pake untuk ijin telat ke kantor dan mungkin akan sangat sulit di terima atasan karna alasan ini masih bisa di atasi.Tapi untuk mencoba ngak ada salah nya kan.



  • Ada barang ketinggalan


Alasan lain yang sering di gunakan pegawai untuk telat ke kantor adalah ada barang ke tinggalan saat sudah setengah perjalanan ke kantor.Dan alhasil harus kembali ke rumah untuk mengambil barang tersebut dan akhirnya terlambat ke kantor.







  • Diare tiba-tiba
Pada jaman sekolah biasanya alasan yang sering di gunakan untuk ijin tidak datang ke sekolah adalah ijin sakit.Dan alasan ini juga bisa di gunakan pegawai kantoran jika tidak mau kena omelan atasan saat datang terlambat ke kantor.Diare bisa saja menyerang siapa atau kapan saja,jadi alsan ini tidak terlalu ekstrim untuk di pakai.Dan semoga setelah memakai alsan ini,besok nya tidak ada yang kena diare ya.



  • Melakukan check up
Medical check up atauperiksa rutinitas sebulan sekali adalah kewajiban yang harus di lakukan seorang pegawai.Jadi kalo kamu sedang melakukan check up dan mengharuskan kamu terlambat untuk ke kantor alsan ini bisa kamu gunakan.Tapi jauh-jauh hari sebelum melakukan check up kamu sudah memastikan untuk memberitahu atasan kamu untuk melakukan check up.






  • Orang tua datang atau orang tua minta di antar
alasan ini juga bisa kamu gunakan untuk ijin telat ke kantor,dengan menggunakan alasan ini atasan kamu juga akan memakluminya karena titah orang tua tidak bisa di langgar dan atasan kamu juga tidak akan mampu menolaknya.Jadi aman jika menggunakan alasan ini.







Tapi apapun alasan kalian untuk telat ke kantor pastikan memberitahu alsan yang sebenarnya,agar tidak menimbulkan masalah kedepannya.Dan sebaiknya gunakan alasan yang logis yang bisa atasan kalian terima tanpa mendapatkan omelan dari atasan kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengatasi "Bocor Halus"Pada Pengeluaran Cewe,Trik Ini Bisa Kamu Lakukan!

Setiap orang pasti punya impian setelah gajian harus menghemat,tapi sangat susah di jalankan jika sudah tiba waktunya gajian.Siapa nih disin...