Jumat, 14 Februari 2020

Semangat Untukmu Yang Sering di Remehkan Orang dengan pekerjaan mu

Setiap manusia perlu bekerja demi mencukupi kebutuhan hidup, utamanya kebutuhan pokok, sandang, pangan dan papan. Namun, karena tuntutan kebutuhan hidup yang semakin tinggi, seringkali membuat orang rela bekerja apa saja, meski pekerjaan itu tidak sesuai dengan keinginan dan passion kita, atau pekerjaan itu dianggap kurang prestise dan membanggakan. Akibatnya, banyak orang memandang sebelah mata dan meremehkan pekerjaanmu.


  • Pekerjaan mu halal dan tidak merugikan orang lain
Semua pekerjaan itu sama asal tidak melanggar norma agama,selama pekerjaan yang kamu lakukan tidak merugikan orang lain dan selama itu halal jangan pernah minder dan jangan pernah memikirkan perkataan orang lain yang buat kamu jadi down.Jika mereka meremehkan mu,katakan pada diri mu sendiri bahwa kamu bekerja untuk diri mu sendiri tidak untuk membuat mereka bahagia.Tuhan yang tahu bagaimana usahamu selama ini dan Tuhan jugalah yang akan menilai segala jerih payah mu selama ini,Tuhan sudah mempersiapkannya jauh dari sebelum kamu ada,tenang lah dan tetap berusaha dan berdoa.

  • Semua pekerjaan itu sulit dan kamu sanggup melakukan nya
Setiap pekerjaan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda,begitu juga dengan pekerjaan mu saat ini.Tapi bukan dengan alsan apa Tuhan memberikan pekerjaan itu untuk mu,Tuhan tahu bahwa kamu sanggup dan kamu bisa melakukan nya.Hanya saja kamu perlu belajar lebih keras dan kamu bisa melakukan nya.Ketekunan dan belajar lah yang bisa membuatmu sanggup melakukan nya.Jangan terlalu larut dan memikirkan perkataan orang tentang pekerjaan mu,mereka hanya berusaha membuat mu membenci dan pekerjaan mu dan menganggap usaha mu sia-sia.Cukup jalani dengan usaha dan doa,semua akan baik-baik saja selama kamu percaya Tuhan ada dan dia selalu mendengar dan melihat usaha mu.

  • Kamu melakukan pekerjaan itu karena niat dan niat yang baik
Seringkali orang menilai kita rendah dan meremehkan segala usaha yang kita kerjakan.Padahal kamu melakukan pekerjaan itu karna ada alasan lain,misalnya karna kamu tidak ingin membebani orang tua mu,atau ingin membantu orang tua mu menyekolah kan adik-adik mu,atau mungkin kamu ingin belajar mandiri.Seharusnya perkataan seperti ini tidak seharusnya kamu dengarkan dan kamu juga tidak perlu menjelaskan kenapa kamu melakukan pekerjaan mu.Fokus saja dengan tujuan mu dan berusahalah lebih giat,jangan pedulikan kata orang tentang mu.

  • Kamu punya mimpi dan itu harus kamu wujudkan!
Satu hal yang harus kamu ingat jika ada orang lain berkomentar buruk tentang pekerjaan mu dan berusaha menjatuhkan mu,yaitu mimpi dan cita-cita mu.Kamu pastinya punya mimpi yang kamu pendam selama ini,wujudkan itu dan jangan pedulikan orang yang membuat mu down.Jadikan pandangan rendah mereka sebagai motivasi kamu.

  • Bersyukur dengan apa yang kamu kerjakan sekarang,karna cibiran tidak akan pernah usai
Memikirkan cibiran orang lain yang selalu datang tidak akan usai.Banyak waktu yang kamu habiskan hanya untuk mendengar cibiran mereka,padahal banyak hal-hal yang bisa kamu lakukan saat menanggapi cibiran mereka.Bersyukur saja dengan apa yang kamu kerjakan sekarang dan hasil nya bagaimana biar Tuhan yang mengatur nya.


Mendengarkan perkataan orang lain tidak akan membuah kan hasil,memang perlu pendapat dari orang lain dan mempertimbangkan nya juga perlu.Mendengarkan pendapat mereka juga perlu asalkan jangan jadikan tolok ukur untuk mengetahui masa depan cerah mu.Karna sejatinya yang mengetahui kamu bagaimana itu dirimu sendiri,sukses mu bukan di tentukan oleh cibiran mereka,jadikan pandangan remeh mereka terhadap mu itu salah,buktikan kamu bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengatasi "Bocor Halus"Pada Pengeluaran Cewe,Trik Ini Bisa Kamu Lakukan!

Setiap orang pasti punya impian setelah gajian harus menghemat,tapi sangat susah di jalankan jika sudah tiba waktunya gajian.Siapa nih disin...