Rabu, 26 Februari 2020

Tips Agar Tetap Bahagia di Dunia Pekerjaan

Mendapatkan pekerjaan yang di impi-impikan adalah keinginan setiap orang,bekerja sesuai dengan keahlian dan menyukai dibidang tersebut adalah keinginan semua orang.Maka dari itu carilah pekerjaan yang sesuai dengan keahlian mu.Dengan begitu kamu akan dengan sangat mudah menyelesaikan pekerjaan mu.

Tak jarang banyak orang yang mendapatkan pekerjaan nya tidak sesuai dengan keinginannya,sehingga membuat mereka kewalahan dalam menyelesaikan tanggung jawab dan tugas nya dan membuat mereka merasa tertekan.

Anda akan tertekan jika memikirkan bagaimana ke kantor,bagaimana pekerjaan yang belum selesai tapi sudah di tuntut hari itu juga.Tanpa di sadari kamu sudah mengalami depresi yang berat saat sudah memikirkan pekerjaan mu di kantor.

Oleh karena itu,sebaiknya kamu mencari kerja yang sesuai dengan passion kamu dan kamu bisa bahagia dengan pekerjaan kamuAgar kamu tidak merasa depresi meskipun pekerjaan mu sangat banyak di kantor.

Jika kamu merasa sangat bahagia dengan pekerjaan kamu yang sekarang,pasti kamu akan merasa sangat nyaman dan tidak ada pemikiran untuk mencari pekerjaan yang lain.Berikut ini tips agar kamu bahagia dengan pekerjaan kamu:


1.Percayalah,semua orang pernah gagal


Anda tentu tau roda kehidupan selalu berputar,yang artinya kita tidak akan bisa selalu bahagia dan begitu juga sebaliknya kita tidak akan pernah selalu sedih.Kita tidak bisa selalu di atas dan sebaliknya.

Banyak orang mengalami kegagalan,termasuk orang yang sekarang kamu lihat hidup enak,sukses dan mempunyai segala nya.Tapi satu yang pasti dia juga pernah gagal dan tidak menyerah.Mereka tidak pernah menyerah dan sampai mereka bisa meraih kesuksesan.

Tapi untuk orang-orang yang menyerah dan tidak bisa melewati masa-masa sulit itu mereka akan merasa terpuruk dan selalu menyalahkan kegagalan.Dan mereka menyerah tanpa melanjutkan perjuangan nya lagi.

Jadi,sekarang kamu tinggal memilih kamu mau lanjut berjuang setelah gagal atau ingin menyerha tanpa mendapatkan hasil apapun?Apakah kamu ingin menjadi seorang yang bangkit dari kegagalan atau kamu ingin seperti orang-orang yang terpuruk dengan kegagalan.Menyalahkan kegagalan terus-menerus?

Ingat ya teman-teman kegagalan bukan musuh dia adalah penyemangat terhebat kita di saat kita jatuh dan gagal,tapi jika kamu menganggap gagal itu adalah akhir dari segalanya kamu akan terpuruk dan takut untuk memulai lagi karna takut dengan "kegagalan".

Jika kamu mencari pekerjaan carilah yang sesuai dengan keahlian mu.Jangan paksakan diri mu bekerja di tempat yang kamu sama sekali tidak bisa melakukan nya.

Bekerja bukanlah tentang seberapa hebat tempat kerja mu,bukan tentang seberapa besar gaji mu.Bekerja adalah kegiatan yang memang kita sukai dan kita nyaman dengan pekerjaan itu.

Bisa saja kamu bekerja dengan gaji yang besar dan di gedung yang tinggi,tapi bagaimana dengna kamu yang tidak bisa mengerjakan tugas kamu karna keahlian kamu tidak disitu.

Dan bagaimana kamu bisa nyaman dengan pekerjaan mu,kamu hanya akan merasa tyertekan dan tidak bisa bahagia dengan pekerjaan mu.

Jadi,agar kamu bisa bahagia dengan pekerjaan mu,carilah yang sesuai dengan keahlian mu dan kamu bisa bahagia melakukan itu.


3.Selalu bersyukur dengan segala keadaan


Sebenarnya ada tips yang bisa membuat kamu bahagia,yaitu dengan cara bersyukur.Jika sedang jenuh cobalah untuk bersykur dengan keadaan mu dan pencapaian mu hari ini.

Bersyukurlah dengan pekerjaan mu,karena banyak orang di luar sana yang bolak-balik membawa surat lamaran dibawah teriknya matahari dan kadang hujan mereka terjang,hanya ingin segera mendapatkan pekerjaan.

Kamu yang sekarang sudah mendapatkan pekerjaan dan hanya duduk di balik meja,sedangkan mereka masih mengharapkan segera mendapatkan pekerjaan.

Banyak orang di luar sana yang menginginkan posisimu saat ini.Oleh karena itu berhentilah mengeluh dan selalu bersyukur dengan apa yang kamu capai hari ini.Karena itu adalah rejeki dari Tuhan yang harus kamu syukuri.


4.Menciptakan suasana yang menyenangkan


Jika kamu kurang bahagia di kantor,coba lakukan hal yang menyenangkan sehabis pulang dari kantor.Buatlah sederet aktifitas yang menyenagkan dan yang menurut mu bisa membuat mu bahagia.

Hal itu akan segera menenagkan mu dan membuat mu bahagia setelah seharian penat di kantor.Kamu mungkin bisa memutar lagu kesukaan kamu sambil ikut bernyanyi atau membeli semua makanan kesukaan kamu atau juga dengan beristirahat dengan cukup

Kamu bisa lakukan apa saja agar kamu bahagia.


kebahagiaan muncul dari diri sendiri

Seberapa kuat pun kamu berusaha menerapkan tips-tips di atas tapi jika kamu tidak ada keinginan untuk merasa bahagia itu sama saja percuma.Karna pada dasarnya kebahagiaan itu berawal dari diri sendiri,dan apakah kamu sudah bahagia saat bekerja?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengatasi "Bocor Halus"Pada Pengeluaran Cewe,Trik Ini Bisa Kamu Lakukan!

Setiap orang pasti punya impian setelah gajian harus menghemat,tapi sangat susah di jalankan jika sudah tiba waktunya gajian.Siapa nih disin...